Selasa, 21 Mei 2013

Paguyuban Sepeda Onthel Terima Sertifikat KSI


Paguyuban Sepeda Onthel Pesona Bumi Bagelen menerima sertifikat dari Komite Sepeda Indonesia (KSI). Sertifikat diterima oleh Ketua Umum Pesona Bumi Bagelen H Kelik Sumrahadi SSos MM bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) I Pesona Bumi Bagelen, di pendopo rumah dinas Wakil Bupati di Kutoarjo, Senin (20/5).

Hadir dalam HUT Pesona Bumi Bagelen antara lain Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, Wakil Bupati Purworejo Suhar, dan Muspika serta anggota Pesona Bumi Bagelen dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo.

Ketua panitia penyelenggara Drs Aris Munandar dalam laporannya menyampaikan, semula kegiatan tersebut akan dihadiri oleh onthelis-onthelis se Jawa, karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Namun karena adanya pertimbangan jelang Pilgub tanggal 26 Mei, maka pertemuan onthelis se Jawa diundur, dan akan dilaksanakan beberapa waktu mendatang.

Aris Munandar juga menyampaikan bahwa diterimanya sertifikat dari KSI juga telah melalui tahapan. “Kita sudah melaksanakan ngangsu kawruh dengan mengikuti pertemuan di Ancol. Juga pada pertemuan Bandung Lautan Onthel di Bandung, dimana banyak onthelis dari Kutoarjo dan Purworejo yang datang,” ungkapnya.

Ketua umum paguyuban sepeda onthel Pesona Bumi Bagelen, H Kelik Sumrahadi SSos MM menyampaikan bahwa dengan diterimanya sertifikat dari KSI ini, maka paguyuban secara otomatis harus masuk dan mengikuti program yang ada. Disampaikan pula KSI merupakan wadahnya komunitas atau club-club sepeda onthel di Purworejo dari berbagai jenis, tapi bukan organisasi politik.

Sementara itu, Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg mengharapkan komunitas sepeda di Purworejo bisa menjadi aset wisata di Purworejo. “Ini merupakan aset yang luar biasa yang harus dikembangkan di Purworejo. Melalui paguyuban yang didominasi oleh sepeda onta ini, diharapkan juga semakin menambah kasanah budaya kita,” imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar