Rabu, 01 Mei 2013

FASI Tahun 2013 Semarak


Kekhawatiran tidak susksesnya penyelenggaraan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Kabupaten Purworejo tahap II tahun 2013, akhirnya terjawab. Semula dikhawatirkan pesertanya sedikit, karena telah diselenggarakan FASI tahap I tahun 2012 lalu. Namun ternyata pesertanya cukup banyak, karena semua kecamatan mengirimkan pesertanya.

Hal tersebut diungkapkan salah satu panitia penyelenggara FASI tahap II, Minggu (28/4), di kompleks Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Jl Brigjen Katamso. FASI tahap II, dibuka Kepala Bidang Kurikulum pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Drs Ery Prayitno MM. FASI berlangsung sehari, memperlombakan tingkat Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA). Sedangkan tingkat TPQ dan TPA, diselenggarakan 2012 lalu.

Pemenang lomba, nantinya akan mewakili Kabupaten Purworejo pada ajang yang sama di tingkat provinsi. Sedangkan di tingkat nasional, rencananya akan diselenggarakan bulan Juni mendatang. Penyelenggaraan kali ini meperlombakan 7 cabang, termasuk cabang baru yaitu lomba hadroh.
Untuk cabang sholat berjamaah, hanya diselenggarakan hingga tingkat provinsi. Sementara hadroh yang baru kali pertama diperlombakan di Kabupaten Purworejo, di tingkat provinsi tidak dipelombakan. Sehingga nantinya, pemenang hanya sampai di tingkat kabupaten, dan tidak diikut sertakan ke tinkat provinsi maupun pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar