Sabtu, 18 Mei 2013

Bazar dan Lomba Warnai 8 Windu SMP Bruderan


Berbagai kegiatan digelar dalam rangka peringatan 8 Windu SMP Bruderan Purworejo. Diantaranya lomba nyanyi, lomba melukis dan pentas seni. Kegiatan yang dipusatkan di aula sekolah setempat itu digelar selama dua hari, tanggal 18 – 19 Mei 2013. Peringatan 8 Windu SMP Bruderan Purworejo dengan tema “Kasih Dalam Budaya Indonesia “ juga dimeriahkan dengan bazar buku dan aneka makanan.

Kepala SMP Bruderan Purworejo, Pterus Sutanto, S.Pd mengatakan, dalam usia 8 windu kini SMP Bruderan bisa dibilang tidak muda lagi. Namun demikian sekolah yang menganut budaya kasih itu masih tetap eksis meski tak segermelap dulu. “Yang patut dibanggakan dari sekolah ini adalah spirit of charity yang dibangun antar semua keluarga besar SMP Bruderan,” kata Petrus Sutanto.

Menurutnya, melalui momentum dan semangat 8 Windu dia akan terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Bruderan. “Pendidikan yang kami tawarkan tidak hanya sekedar mengedepankan aspek kognitif saja, melaikan juga menyangkut kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan etika,” tambah Petrus.

Sementara itu, Bupati Purworejo Mahsun Zain mengatakan, sejak berdirinya sampai sekarang SMP Bruderan merupakan salah satu aset berharga bidang pendidikan di Kabupaten Purworejo. Dalam usianya yang telah mencapai 64 tahun, SMP Bruderan Purworejo sudah banyak melahirkan orang-orang sukses di bidangnya masing-masing. “Seiring bertambahnya usia, kita berharap eksistensi SMP Bruderan Purworejo akan semakin kokoh,” kata Mahsun Zain.

Yang menarik, sewaktu berangkat untuk menghadiri Peringatan 8 Windu, Bupati Purworejo berjalan kaki dari Pendopo Kabupaten menuju SMP Bruderan dengan diiringi Drum Band sekolah. Dalam kesempatan itu bupati juga berkenan menyaksikan atraksi Drum Band SMP Bruderan yang terkenal kompak dan rancak dalam memainkan irama.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar