Sabtu, 11 Mei 2013

Meriah, Pawai Riyaya Undhuh –Undhuh GKJ Purworejo


Arak-arakan dalam rangka perayaan Syukuran Riyaya Undhuh-undhuh yang di gelar Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purworejo  Sabtu (11/5) berlangsung menarik dan meriah. Sedikitnya 16 kelompok perwakilan dari GKJ se Kabupaten Purworejo ikut ambil bagian dalam pawai tersebut.

Masing-masing kelompok menampilkan kreasinya dalam menghias kendaraan yang digunakan dengan berbagai hasil pertanian. Arak-arakan juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah group kesenian seperti Kuda Lumping, Dolalak dan Rampak Buto.

Sebelum berangkat para peserta berkumpul di SMK Kristen Penabur Purworejo. Peserta dilepas oleh Bupati Purworejo Mahsun Zain. Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Purworejo ini memberikan apreasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut dan berharap agar dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Selanjutnya arak-arakan bergerak ke timur menyusuri  jalan dr Setia Budi.

Selanjutnya melewati jalan KH Ahmad Dahlan dan berakhir di halaman GKJ Purworejo di jalan Kol. Sugiono. Sepanjang rute yang dilalui group kesenian menampilkan atraksi sehingga warga sangat antusias menyaksikan tontonan gratis itu. Menurut panitia, hasil panen raya undhuh-undhuh itu akan dijual kepada warga dalam kegiatan pasar murah di halaman GKJ Minggu (12/5).











Tidak ada komentar:

Posting Komentar