Selasa, 18 September 2012

Program Anak Beriman Wajib Diteruskan


Meski program gerakan terpadu pembinaan anak beriman dan berkepribadian merupakan program kepala daerah terdahulu, namun karena sangat mulia maka wajib diteruskan. Sehingga diharapkan bisa membentuk anak-anak yang beriman dan beraakhlaqul qarimah.

Demikian ditegaskan Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg ketika membuka Lokakarya Gerakan Terpadu Anak Beriman dan Berkepribadian bagi Siswa SD di Kabupaten Purworejo, di ruang Arahiwang Setda Purworejo, Selasa (18/9). Lokakarya diikuti 110 peserta, terdiri dari unsur kecamatan, UPT P dan K, perwakilan pengajar, pengawas PAI, K3S SD dan MI, KKG,P4SK, Badko TPQ, Kementerian Agama dan SKPD terkait.

”Kita buka sejarah dulu, jamannya mantan Bupati Purworejo  H Marsaid, ada sebuah penelitian Guru Agama Islam di Jawa Tengah. Di daerah pantura seperti Pati, Jepara dan Demak, sebagai daerah yang cukup terkenal agamis, ternyata tamatan sekolah yang bisa baca tulis dan khatam Alqur`an, tidak ada tigapuluh persen,” ungkapnya

Diungkapkan bahwa setelah prgram itu diluncurkan, ternyata Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ) tumbuh subur di Kabupaten Purworejo, walaupun sekarang memang mengalami pasang surut. ”Mari kita bangkitkan kembali, kami tidak akan dikte, kita serahkan semua.Sudah ada Perbup atau Perda atau belum, pasca lulusan mau diapakan, silahkan dirumuskan. Lokakarya ini solusinya dan jawabnya untuk mendukung suksesnya program anak beriman,” katanya.

Ketua panitia Drs Bambang Susilo melaporkan, lokakarya berujuan untuk meningkatkan dukungan dari stakeholders dan semua pihak yang berkompeten serta masyarakat untuk berperan aktif memperkuat pelaksanaan kegiatan. Disamping itu, untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan Gerakan Terpadu Anak Beriman dan Berkepribadian di Kabupaten Purworejo, serta mengetahui permasalahn yang dihadapi sekaligus mencari solusi bersama.

Sedangkan narasumber/ pemakalah dari Kepala Dinas P dan K Purworejo, Sekretaris Dewan Pendidikan kabupaten Purworejo dan dari Kementerian Agama Kabupaten Purworejo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar