Kamis, 06 September 2012

Pituruh Gelar Expo


Pituruh Expo yang digelar setiap setahun dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, selalu mendapat respon positif masyarakat. Terbukti dalam Pituruh Expo 2012, diikuti lebih dari 60 stan terdiri dari hasil pertanian, kerajinan, makanan dan sebagainya.

Kegiatan tahunan yang sekaligus menyambut Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke 1.111, dibuka oleh Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg di halaman Kecamatan Pituruh, Selasa (4/9). Pembukaan juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yuli Hastuti, dinas instansi terkait dan muspika setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh komponen masyarakat Pituruh yang setiap tahunnya menggelar Pituruh Expo. “Event ini telah menjadi salah satu ikon Kecamatan Pituruh, yang mendapat respon positif masyarakat,“ katanya.

Menurutnya, Pituruh memiliki banyak potensi, yang sangat layak untuk dikembangan. “Ini menjadi tugas pimpinan untuk mengangkat potensi untuk ekonomi kerakyatan, apalagi respon masyarakat sangat tinggi,” katanya.

Ketua penyelenggara Expo Pituruh Slamet SIP dalam laporannya menyampaikan, HUT Kemerdekaan RI merupakan pondasi yang monumental bagi tonggak sejarah perjuangan seluruh warga Indonesia. Akan sangat relevan sekali jika dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang menunjang pemahaman jiwa potriotisme seluruh warga. “Salah satu kegiatan tersebut adalah kegiatan Pituruh Expo 2012,yang merupakan kegiatan yang tak terpisahkan dengan HUT RI,” ungkapnya.

Dilaporkannya, Pituruh Expo yang diikuti unsur Organisasi Wanita, wira usaha akan berakhir 10 September 2012. Dalam kegiatan Pituruh Expo juga digelar lomba campur sari dan pentas seni tradisional yang ada di Kecamatan Pituruh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar