Kamis, 01 November 2012

Masa Bhakti Bupati-Wakil Diperingati Secara Sederhana


Rabu (31/10), tepat dua tahun pasangan Bupati-Wakil Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg-Suhar menjabat. Momen tersebut, diperingati secara sederhana namun hikmat, dengan selamatan dan doa bersama, di peringgitan rumah dinas Bupati. Hadir dalam acara tersebut, seluruh pimpinan SKPD.

Tidak ada acara seremonial yang diselenggarakan dalam selamatan tersebut. Hanya doa bersama yang dipimpin KH Muslim Sofyan, pimpinan pondok pesantren (ponpes) Darussalam, Plaosan Kelurahan Purworejo. Kemudian dilanjutkan dengan tumpengan. Wakil Bupati Suhar tidak hadir, karena mendapat tugas ke luar kota.

 Di sela-sela acara Bupati Mahsun mengajak, agar selama kurun waktu tersebut dijadikan sebagai wahana untuk introspeksi. Selama itu apa yang telah diperbuat untuk Purworejo, bukan apa yang didapat dari Purworejo.  Kepada pimpinan SKPD ia menyampaikan apresiasi yang besar, atas kinerjanya membantu dirinya untuk mencapai visi misi. Menurutnya, kinerja para pimpinan SKPD sudah diakui masyarakat. Masyarakat sudah bisa merasakan hasilnya, kendati belum semua masyarakat merasa puas, sebab untuk memuaskan masyarakat banyak memang sulit.

“Kita hari ini selamatan. Kita bersukur bisa selamat, semoga tetap selamat sampai akhir nanti. Yang pertama kita selamat dulu, baru berhasil. Apa artinya berhasil namun tidak selamat,” katanya.
Diakui bahwa untuk mencapai visi misi, banyak kendala yang harus dihadapi. Untuk itu ia minta agar koordinasi dan kerja sama tetap dijalin. Jangan bekerja dengan ego sektoral masing-masing, sebab hasilnya tidak optimal. Setiap permasalahan yang muncul, hendaknya diselesaikan dengan arif, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru.

Pada kesempatan itu pula, dimanfaatkan untuk pelepasan PLt Asisten Sekda bidang Perekonomian, Pembangunan dan LH Ir Jumali, yang memasuki purna tugas per 1 Nopember 2012. Ia berharap, setelah purna tugas, Jumali bisa mengabdikan diri di lingkungan masyarakat. “Kita tidak mengenal pensiun, yang kita kenal alih tugas. Bila selama ini kita bertugas di lingkungan kedinasan, besok kita bisa mengabdi di lingkungan masyarakat,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar