Senin, 29 Oktober 2012

Potensi Purworejo Belum Dimaksimalkan


Usia Kabupaten Purworejo yang sudah sangat tua yakni 1111 tahun, belum sebanding dengan kemajuan yang telah dicapai. Banyak potensi yang belum dimaksimalkan, sehingga kita sudah tertinggal jauh dari kabupaten-kabupaten lain yang usianya lebih muda.

Hal tersebut disampaikan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purworejo RM Abdulah pada malam gelar parade budaya resepsi Hari Jadi ke 1111 Kabupaten Purworejo.  Resepsi dimeriahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh dalang Ki Purbo Asmoro dari Surakarta di alun-alun besar Purworejo, Sabtu malam (27/10).

Menurut Abdulah, Purworejo banyak gen-gen Purworejo yang masih perlu ditingkatkan untuk kemajuan Purworejo. “Usia yang sudah tua ini tentu saja harus diikuti dengan peningkatan untuk memakmurkan masyarakat, demi kemajuan Purworejo,” katanya.

Sementara Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Wakil DPRD Purworejo itu memang benar.    Menurutnya, potensi yang banyak dan belum dimaksimalkan adalah tanggung jawab kita bersama. “Karena banyak potensi yang belum termaksimalkan inilah, mari kita maksimalkan, mari kita tingkatkan lagi, ini adalah tugas kita bersama,” kata Bupati.

Ditambahkan bahwa fokusnya adalah Purworejo menuju daerah agribisnis, karena Purworejo sebagai daerah pertanian dalam arti luas. “Namun bukan berarti kita meninggalkan hal-hal lainnya,” imbuhnya.

Hadir dalam malam resepsi itu, beberapa pimpinan daerah se eks Karesidenan Kedu. Malam itu Ki Purbo Asmoro yang membawakan lakon Bima Suci, juga membawa pengendang dari Amerika dan sinden dari Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar